11 Jul 2019

Homemade Cream Cheese

Sebenarnya ada beberapa resep homemade cream cheese, tapi yang saya pakai ini yang paling simple bahan dan cara bikinnya, ga ribet, dijamin super easy deh😘
Jadi ceritanya nih ya, karena saya tinggalnya di kota kecil, bahan kue yang dijual disini pun ga selengkap di kota kota lainnya, biasanya sih kalau saya pas kekota yang ada tobaku nya, saya suka beli bahan bahan kue yang ga dijual disini, kayak mentega bermerek, buttermilk, permesan dan termasuk cream Cheese ini, nah pas kebetulan saya mau bikin kue ternyata salah satu bahannya pakai cream Cheese,  sedangkan nyari bahan di toko sekitar sini ga jual, ya sudahlah tapi saya ga mau dong berenti disini, menyerah sama keadaan namanya, jadi ga habis akal yah, mencoba Googling juga dan akhirnya saya dapet resep simple yang yummy ini, patut dicoba ya moms.
Berikut resepnya, yukk ah cussss...

📍Homemade Cream Cheese
125 gr keju (saya pakai Kraft)
125 ml susu cair UHT

Cara:
* Parut keju
* Campur keju parut dan susu cair, aduk rata
* Panaskan dengan api sedang, aduk aduk terus hingga keju larut
* Saring saat larutan keju masih panas, atau bisa di blender agar halus dan tidak bergerindil.
* Cream Cheese siap digunakan atau jika ridak dipakai masukkan dalam wadah tertutup dan simpan dikulkas, bisa tahan hingga 1 minggu, kalau di freezer bisa lebih lama ya moms.

Selamat mencoba, good luck 👌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar